Cara mudah menghasilkan uang di internet dengan Shortlink atau pemendek URL



Cara menghasilkan uang di internet dengan Shortlink atau pemendek URL – bagaimana cara menghasilkan uang di internet dengan URL shortener atau Short URL? Ya, pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai cara mendapatkan uang di internet dengan shortlink atau URL shortener.
Situs URL Shortener adalah salah satu cara menghasilkan uang dari internet yang harus dicoba. Selain url yang kita bagikan akan lebih pendek kita juga akan mendapatkan uang jika ada yang klik atau mengunjungi url yang kita bagikan tadi.
Sebelum membahas lebih jauh, mari kita pahami apa yang disebut URL shortener itu sendiri, URL shortener merupakan program dari website tertentu untuk memperpendek url, jadi sebelum pengunjung masuk ke alamat yang kita cantumkan, pengunjung akan terlebih dulu masuk ke website  shortlink tersebut.
Kemudian bagaimana sih cara kerjanya shortlink? Nah untuk cara kerjanya sendiri setiap pengunjung yang klik url yang kita bagikan akan terlebih dulu masuk ke halaman iklan yang telah di sediakan website shortlink tersebut, dari sanalah kita mendapatkan penghasilan. Untuk uang yang kita dapatkan bervariari, tergantung situs penyedia URL shortener dan negara pengunjung atau negara orang yang yang klik tautan yang kita bagikan tadi.


Begitu banyak cara untuk menghasilkan uang dari internet atau biasa dikatakan dengan menghasilkan uang dengan cara online, alasan kenapa banyak orang mencari cara menghasilkan uang secara online tidak lain adalah karena tidak banyak menguras tenaga yang seperti bekerja pada umumnya, namun diperlukan kebaran yang tinggi jika ingin menghasilkan uang melalui internet karena tidak sebanyak dan pasti seperti bekerja pada umumnya (secara offline) yang mendapatkan gaji tetap setiap bulannya. Terutama untuk yang berpenghasilan dari shorten link atau pemendek link URL seperti yang akan saya jelaskan saat ini. Saat ini, saya bagikan cara mendapatkan uang online dari link pendek / shorten URL yang kalian buat sendiri.


Pada dasarnya, dengan pemendek URL, kita bisa membuat link URL menjadi pendek kemudian menerapkan link yang sudah dipendekkan tersebut di blog atau langsung membagikannya ke media sosial dengan tujuan agar ada orang yang mengklik link tersebut. Perlu diketahui Link tersebut tetap mengarah ke URL yang kita gunakan (sebelum dipendekkan) namun dengan link tersebut akan terlebih dulu mengarah beberapa detik (biasanya 5 detik) ke pemilik aplikasi shorten URL dengan menampilkan iklan.



Dengan demikian, setiap orang yang mengunjungi link yang kita tujukan akan selalu melihat iklan terlebih dahulu selama waktu yang telah ditentukan oleh pihak shorten URL. Nah, dari situ kita akan dibayar karena sudah membantu web shorten URL menampilkan iklan. Karena link pendek tersebut buatan kita maka kita berhak dibayar setiap klik link atau setiap kali iklan berhasil tampil.



Memang banyak alasan yang bisa menjelaskan mengapa para pemilik web menginginkan Shortlink atau Shorter URL pada beberapa URL mereka. Beberapa alasan mereka adalah sebagai berikut :



1.   Untuk Mempersingjat URL

URL yang lebih pendek terlihat lebih simple dan mudah diingat, sehingga para pengguna link dapat memberikan dorongan bari para pengguna blogger untuk memperpendek URL mereka agar tidak memakan space link itu sendri terutama saat promosi blog/link mereka. 



2. Simple

Jika kita mempunyai link yang panjang, mungkin link tersebut akan terlihat tidak menarik saat dilihat apalagi banyaknya penggunaan kosakata pada link tersebt. Namun, dengan memperpendek URL tersebut, link akan terlihat simpel dan sederhana serta mudah diingat.


3. Mudah untuk copy paste
Alasan lain tentunya adalah untuk memudahkan copy paste. URL yang terlalu panjang akan menyulitkan kita saat melakukan copy paste bukan?. Saya berpikir seperti itu, dengan memperpendek link atau URL, ini mempermudah kita dan pengunjung untuk melakukan copy paste pada URL itu.
 


Sebagai contohnya url asli adalah seperti ini http://aminamirullah.blogspot.com/2018/09/cara-menghasilkan-uang-di-internet-dengan-shortlink-atau-pemendek-url.html. sangat panjang kan? dan kemudian setelah dipendekkan menjadi seperti ini http://idsly.bid/HrwrzJ, nah jika di klik maka kedua url tersebut akan sama-sama menuju ke artikel ini, akan tetapi url yang telah dipendekkan akan terlebih dahulu melalui iklan yang telah disediakan situs shortlink tersebut. 

Dan berikut adalah 2 situs penyedia Short URL yang saya rekomendasikan:

1. Za.gl

Meski situs za.gl ini tergolong baru namun situs ini berani memberikan komisi yang cukup tinggi pada membernya yakni sampai $160 per 10000 klik valid atau sekitar Rp. 2.500.000 per 10000 tayangan. Bayangkan jika bisa mendapatkan 30000 klik valid dalam sebulan maka kita akan mendapatkan Rp. 7.500.000. minimal penarikan di situs ini sangat rendah jika disbanding situs lainnya, yaitu hanya dengan $3 kita sudah bisa menariknya melalui Paypal atau bitcoin. untuk pendaftaran langsung saja kunjungi situs Za.gl





Total pendapatan dari za.gl, $1.571 = Rp. 21.994.000 (Jika $1 adalah 14.000)



Situs SafelinkU adalah situs shortlink asli indonesia yang masih tergolong baru, meski demikian situs ini memberikan bayaran yang cukup tinggi yaitu $135 untuk setiap 10000 klik valid yang kita dapatkan. Kelebihan dari situs ini adalah kita bisa menghubungi Cs dengan bahasa indonesia dan kita akan mendapatkan balasan sekitar satu jam dari kita mengirim pesan tersebut. Untuk minimal penarikannya adalah sebesar $5 dan kita dapat melakukan penarikan dengan pulsa, bank lokal indonesia dan juga Paypal. Untuk pendaftaran langsung saja kunjungi situs SafelinkU



Total pendapatan akun kedua saya di situs safelinku.
waktu itu sampelinku pernah error, semua akun di safelinku tidak bisa diakses sehingga saya harus membuat akun baru





Tambahan: untuk mempermudah mempersingkat link atau sekedar mengakses kedua situs di atas, silahkan download aplikasinya di playstore. dan juga untuk SafelinkU tidak boleh menggunakan link porno ya karena itu melanggar aturan

Nah demikian adalah Cara mendapatkan uang di internet denganpemendek URL beserta 2 situs penyedia url Shortener yang saya rekomendasikan, jika ada kesalahan kata mohon koreksinya, atau jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar yang telah disedialan.

Terima kasih dan semoga bermanfaat.
 
( Update 16 Januari 2022 )

33 comments:

  1. OWR.io scam gan.
    Lagi rame di forum :v

    Mampir jg ya gan
    mzbach.com

    ReplyDelete
  2. wah boleh juga nich biar dapat uang dari pendek.id ini

    ReplyDelete
  3. SafelinkBlogger.com adalah Shorturl Terbaik di Indonesia - Gowallpaper
    ada tambahan lagi hu, buat short pemendek yang sudah memiliki banyak member dan terpercaya tentunya..

    ReplyDelete
  4. Alhamdulilllah sudah dapat 52$

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana cara menjalankan bisnis nya dr 0 Pak,

      Delete
    2. bang, bagi ilmunya , cara share nya kemana, krn sering di anggap spam

      Delete
  5. min za.gl tdk bisa dishare di fb ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang sudah bisa gan, silahkan pilih use this link on facebook..
      ada 2 pilihan kok.. yang 1 general dan 1 lagi khusus untuk share di fb..

      Delete
  6. Oe pake safelinku alhamdulilah udh 500000,Udh ane tarik 200000,Terbukti membayar😠😂😂

    ReplyDelete
  7. Tipsnya dpt banyak gtu gmna gan? Ane punya blog visitor per hari 300-400,pendapatan dri shortlink paling cuman dpt 20 klik aja per hari :(,plia tipsnya gann

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada tips khusus sih gan.. memiliki blog download dan update tiap hari.. kalo visitor udah ribuan juga bakal kerasa hasilnya..

      Delete
  8. Makasih gan referensi nya..mantap bener..
    Kunjungi web saya ya..
    https:www.bangbangsavage.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Views saya kok gak ada ya tetep 0 padahal tmen² saya udah buka sampai akhir

    ReplyDelete
  10. https://potongin.com/EJvO bisa juga dicoba gaan

    ReplyDelete
  11. Yang za.gl itu kok ada iklan 18+ nya yah gan?

    ReplyDelete
  12. info yang bagus, mampir juga dan follow blog saya ya
    jiwabesar.com

    ReplyDelete
  13. info yang menarik gan. saya juga ada ni mau berbagai untuk pemendek link kali aja ada yang minat, dari 10000 view kita bisa dapat $ 220.
    yang mau boleh klik ini => https://bit.ly/3gfPfod

    ReplyDelete
  14. Kaya beginikah jadinya
    https://zee.gl/Ht9T

    ReplyDelete
  15. Bikin puyeng pala orang

    ReplyDelete
  16. Baru ngeh nih, makasih banget infonya bos

    ReplyDelete
  17. Min..... Untuk aplikasi di play store safelingku yang mana ya? Ane cari ndak ada bisa di ss kan atau di kasihkan link nya

    ReplyDelete